Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

SELAMAT DATANG

Selamat datang di BLOG saya, dan terima kasih sudah mau berkunjung dan memberikan commentnya,saya juga mengharapkan perkenalan antar BLOGER lebih banyak serta tambahan pengalamannya.......terima kasih

Mengenai Saya

Foto saya
Kami bergerak di bidang digital editing, servis komputer dan internet

Pengikut

Sabtu, 24 Oktober 2009

Tip menyelamatkan data PC


Sebelumnya saya ingin bercerita. Suatu hari komputer temanku sedang bermasalah. Dia bilang tidak bisa di intall windows lagi,karena partisi telah berubah posisi. Yang semestinya sistem ada di C berubah ke D. Selidik punya selidik,ternyata dia baru mencoba meng-install suatu OS dan tidak 100% selesai,lagian dia tidak ingin data2nya hilang.
Setelah lama berpikir aku mencoba repair windows,tapi


ternyata di setup windows tidak ada pilihan repair, yang ada hanya install(harus install ulang), karena pada saat itu aku tidak membawa external hard disk yang biasanya aku gunakan untuk menyelamatkan data sebelum install ulang terpaksa hard disk aku lepas, dan aku bawa ke komputer lain untuk memindahkan data tapi ternyata data tidak bisa dipindah(password protection winXP).
Akhirnya aku menemukan ide, hard disk aku kembalikan ke komputernya, lalu aku masukkan live cd linux SIDUX. Setelah masuk ke desktop linux SIDUX, aku masukkan flash disk 8GB dan mulai mencopy data di harddisk temanku tadi. Ternyata BERHASILLLLL!!!!!! tanpa ada peringatan password protected.

Mungkin bagi teman2 yang mengalami hal serupa bisa mencoba cara di atas dan bagi yang lebih tahu cara yang benar tolong bagi2 ilmunya ya...........


0 comments:

Posting Komentar